Suatu pagi seorang anak yang baru masuk sekolah dasar bertanya kepada ayahnya: ‘Yah…….. ayah….. …sex itu apa sih, yah…..?’

Terperanjat si ayah mendengar pertanyaan si upik. Terbayang dia tentang arus modern zaman sekarang yang membuat manusia berpikiran terbuka, termasuk anak yang masih kecil. Sesuai dengan konsep pendidikan seks yang sedang hangat dibicarakan, mulailah si ayah mencari-cari jawaban yang sesuai dengan umur dan harapan anaknya yang ia harapkan tak mau tertinggal dalam arus pendidikan modern.

Maka si ayah pun mulai memberikan jawaban denganm mengkiaskan kumbang dan bunga, telur yang yang menetas jadi berudu dan kemudian menjadi katak, hujan serta benih yang berkembang menjadi tunas, diikuti dengan pembentukan bayi dalam kandungan.

Sebelum mengakhiri semua jawaban itu, si ayah menyelipkan juga kisah percintaan antara ia dan mamanya sejak dari zaman sekolah menengah hingga sampai kelahiran seorang bayi comel yaitu si anak yang bertanya itu.

Tiba-tiba si anak menangis terisak-isak. Si ayah keheranan:’Eh. ….kenapa. …?’. Si ayah bertanya keheranan. Tetapi si anak masih tetap menangis. Sambil menangis anaknya berkata: “Kok jawabannya panjang amat? Hu………hu. …….hu… ……… terus dimana tempat untuk nulis jawabannya? Ayah ajalah yang nulis jawabannya.. !! Hu……hu. …..hu.. ….hu”, tangis si Upik sambil lantas menyerahkan buku latihan Bahasa Ingris yang pada cover depannya tertulis:

NAME : ………… ……… ……… …
SCHOOL : ………… ……… ……… ….
CLASS : ………… ……… ……… …
SEX : ………… ……… ……… …

Explore posts in the same categories: Senyum-senyum ala (ku)

2 Comments on “”

  1. ades Says:

    hihihihihihihi…..

  2. ades Says:

    ayahnya lebay……parno2 ga karu2an..:p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: